Jumat, 28 Oktober 2011

PUISI-PUISI SISWA SMA 1 SUNGAI RAYA

Guruku
Karya: Ari Setiawan Kelas XF

Guruku kau selalu dihatiku
Guruku kau tak pernah lelah mengajariku
Kalaupun hujan dan panas
Guruku kau begitu sabar

Saat teman-temanku ribut tapi kau tetap semnagat mengajariku
Guruku aku sangat bangga pada mu
Dan atas jasamu aku bisa sukses

Guruku dirimu takkan kulupakan jasa dan pengorbananmu
Walaupun dirimu jauh dari hatiku
Tapi namamu akan kukenang dihatiku
Guruku aku sangat berterima kasih padamu.













Tak Mengerti
Karya: Utami (kelas XF)

Tiupan angin yang sejuk
Lambaian nyiur menyapaku
Gelapnya langit, tanpa bintang, dan sang bulan
Turunnya embun yang membasahi bumi

Sepontan bimbang entah mengapa ...
Gundah, kacau, gelisah yang kurasakan ...
Kumencari apa yang sebenarnya terjadi?
Kupejamkan matamu ini ...

Dan membaca apa yang tertulis ...
Aku kecewa ...
Mengapa, kata kecewa yang kutemukan dihatiku ...
Berdetak laju dan berlinanglah air mata ini ...

Hingga siang ini aku tak mengerti ...
Apa yang mengerti?
Dan aku terus mencari-cari ...
Perpisahan ...

Kata perpisahan yang terus menghantuiku ...
Apa?
Mengapa rasa ini terjadi, apakah dia yang akan pergi?

Jangan Tuhan ...
Aku tak sanggup ...
Karna aku sangat mencintainya ...


IBU
Karya : Erni (kelas XF)

Sembilan bulan engkau mengandungku ...
Merawat dan mendidikku ...
Hingga kutumbuh besar ...
Ibu ...
Belaian lembut dari tanganmu ...
Dan kasih sayang yang telah engkau berikan padaku ...
Akan kukenang sepanjang hidupku ...
Ibu ...
Terima kasih atas semuanya ...
Kasih sayang yang telah engkau berikan kepadaku ...
Kini sekaran kusudah tunbuh besar ...
Itu semua berkat kasih sayangmu ...
Semoga yang engkau berikan kepadaku mendapat imbalan dari Tuhan ...

0 komentar:

Posting Komentar